Cara Bypass Internet Positif dari Handphone

Hai sob dipostingan kali ini saya akan bagikan cara membuka/bypass situs yang diblokir oleh penyedia layanan ISP.




cara membuka internet positif
sumber: techinasia


Mungkin beberapa waktu kebelakang kita dihebohkan dengan pemblokiran yang memakan waktu beberapa hari oleh pemerintah, imbasnya kita yang tiap hari nangkring di sosial media menjadi terganggu hehe. mungkin kalian cari cara supaya bisa menembus akses ke situs sosial media tersebut dengan googling di internet. ada beberaoa cara yang bisa dilakukan yaitu dengan aplikasi yang menggunakan VPN atau Virtual Private Network, yaitu sebuah protokol jaringan sehingga lalu lintas data antara kita dan server VPN tersebut di enkripsi sehingga ISP tidak bisa mengintip lalu lintas data kita lagi.

Satu lagi adalah dengan cara mengubah DNS Server dengan Server DNS yang mendukung DNS over HTTPS atau DNS over TLS, yaitu dengan mengenkripsi query DNS kita sehingga pihak ISP tidak mengetahui kita mengakses situs apa. salahsatu yang paling banyak digunakan adalah DNS mikik cloudfkare di IP 1.1.1.1


di Android dengan versi 9 atau android Pie, memungkinkan kita bisa mengatur alamat DNS privasi ini dari menu settingan langsung.


Tapi jangan khawatir sobat tetap bisa menggunakannnya dengan bantuan aplikasi 1.1.1.1 cukup download aplikasi 1.1.1.1 Cloudflare di playatore lalu aktifkan maka sobat sudah bisa berselancar internet tanpa gangguan lagi.

1. Download Aplikasinya Aplikasinya disini (Playstore)

2. Buka aplikasi 1.1.1.1 yang barusan di download kemudian tekan tombol nya, sampai tulisan tersambung/connected (lihat gambar)

apliaksi 1.1.1.1 cludflare dns

aplikasi 1.1.1.1

3. Sekarang coba test buka situs yang terblokir misalnya reddit.com.

situs redit terbuka

situs reddit.com terbuka

dan ini screenshoot situs reddit sebelum menghidupkan aplikasi 1.1.1.1

situs reddit terblokir

situs reddit.com terblokir


oke sekian saja yang bisa disampaikan mudah mudahan bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url