Cara Kustomisasi Permalink di Blogspot

kostumisasi permalink blogspot




Hai sobat blogger jumpa lagi bersama saya masih dalam pembahasan di blog blogspot ya. sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu permalink?

1. Apa itu permalink?

Mengutif dari Wikipedia: Sebuah permalink, atau permanen link, adalah URLyang mengarah pada suatu catatan blog atau forum tertentu setelah melewati halaman depan ke arsip. Karena Permalink bersifat permanen tanpa ada batas waktu, maka permalink lebih tahan terhadap kerusakan. Kebanyakan weblogging modern dan sistem perangkat lunak yang mengindikasikan konten memiliki jenis link ini. Jenis website lain menggunakan istilah link permanen. Permalinks sering digunakan agar pengguna mudah membaca data.

oke simpelnya permalink adalah sebuah URL yang mengarah kepada sebuah postingan suatu blog seperti berikut contoh dari permalink postingan blog saya tentang cara mengapus gambar di blogspot https://www.imanancin.com/2019/08/cara-menghapus-mengedit-gambar-di-blogspot.html?m=1

2. Permalink di Blogspot

Apabila kita sesaat mempublishkan postingan kita secara otomatis blogger akan membuat permalink untuk postingan kita biasanya tergantung pada Judul dari postingan kita. akan tetapi kekurangannya adakala permalink tidak sesuai yang kita harapkan. selain untuk mempermudah dalam pembacaan data permalink bisa untuk mewakilkan dari isi suatu postingan yang pentingnya lagi bisa menjadi pertimbangan di mesin pencari atau mempengaruhi kualitas SEO blog kita.


3. Cara mengganti Permalink di Blogspot

  • Silahkan sobat buat sebuah postingan baru


  • di sebelah kanan kotak postingan kita bisa melihat pada "Setelan Entri" klik saja "Tautan Permanen" kemudia klik "Tautan permanen Khusus"
  • Disana sobat bisa memasukkan Permalink yang diinginkan dan jangan memakai spasi
  • kalau sudah selesai sobat bisa mempubliskan postingan dan lihat URL nya apakah sudah sesuai keinginan 
untuk merubah permalink postingan yang telah dipubliskan kayaknya itu tidak bisa, sobat bisa mengkustomisasi permalink pada saat postingan di buat

Oke mungkin sekian saja so yang bisa saya bagikan sekarang jumpa lagi di postingan selanjutnya..

Happy Blogging... :)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url